TALKSHOW & SHARING EXPERIENCE UNSERA

No comment 935 views

BEKAL BERSAING DI INDUSTRI KREATIF

SERANG – Di era globalisasi seperti sekarang ini, untuk mencapai kesuksesan di bidang apapun yang kelak digeluti, setiap mahasiswa mutlak harus menguasai teknologi informasi. Poin itu menjadi benang merah Talkshow & Sharing Experience yang diselenggarakan mahasiswa Public Relations (PR) Ilmu Komunikasi, Unsera, di Aula Lantai 6 Gedung A Unsera, Selasa 22 Januari 2019.

Mengambil tajuk “Persiapkan Dirimu Bersaing di Era Kreatif”, talkshow menghadirkan 2 narasumber yakni Direktur PT Tri Inspirasi Mughni Caca A Samhudi dan CEO Raja Cendol Danu Sofwan yang juga penulis buku best seller Madesu. Mereka secara interaktif memaparkan beberapa hal yang menjadi kendala serta upaya solusinya dalam dunia kerja maupun usaha.

Benang merah lainnya, setelah melek teknologi informasi, setiap individu dituntut sekreatif mungkin bisa memanfaatkan wawasan dalam bidang teknologi informasi tersebut. Kedua hal ini menjadi bekal untuk memenangi persaingan di era industri kreatif, dimana jejaring sosial ikut memegang peranan penting.

Hal inilah yang menurut Ketua Panitia Mugmin Aziz menjadi latar belakang penyelenggaraan acara. Jika dikaitkan dengan kondisi di Provinsi Banten, menurut Mugmin, lebih kontekstual lagi mengingat Banten saat ini tercatat sebagai salah satu provinsi dengan jumlah pengangguran terbanyak di Indonesia. Mugmin berharap, dari kegiatan ini para peserta yang merupakan pelajar SMK dan mahasiswa bisa lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan industri di masa mendatang. ***

Naskah: Wanoja
Narator: Jennie
Kameramen: Istimewa/panitia
Editor: Bageur

KALAU SUKA SAMA TAYANGAN BERNUANSA KEARIFAN LOKAL BANTEN, SILAKAN SUBSCRIBE & LIKE YA….TERIMA KASIH
Tertarik kegiatan anda ditayangkan di Program Lipsus PASTV? Kontak kami di 081911108075

author
No Response

Leave a reply "TALKSHOW & SHARING EXPERIENCE UNSERA"