RESITAL TARI RAKSA BUDAYA KE-8

No comment 664 views

BERSAMA MELESTARIKAN SENI BUDAYA

SERANG – Upaya pelestarian seni budaya nusantara di kalangan generasi muda bukanlah hal yang mudah dilakukan. Terlebih di tengah pesatnya kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, dimana generasi muda Indonesia secara masif diserbu beragam produk seni dan hiburan bernuansa modern.
Untuk itulah dibutuhkan kebersamaan dan kepedulian dari segenap pemangku kepentingan terkait agar seni budaya nusantara tidak saja tetap lestari, tetapi bahkan terus berkembang di tengah masyarakat.
Di Provinsi Banten, adalah Sanggar Bina Seni Tari Raksa Budaya Kota Serang dan Marbella Hotel, Convention & Spa, Anyer, yang secara rutin terus bersinergi ikut melestarikan seni budaya nusantara, khususnya seni tari, yakni dengan bersama-sama menggelar resital tari yang dikemas dalam sebuah pertunjukkan.
Tahun 2018 ini, tepatnya pada Sabtu 13 Oktober, adalah kali ke-4 Raksa Budaya dan Hotel Marbella berkolaborasi menggelar acara resital tari. Resital Raksa Budaya ke-8 yang dipusatkan di area kolam renang Hotel Marbella itu diawali pawai bebaduyan yang menampilkan seluruh peserta resital. Pawai bebaduyan dilepas bersama oleh Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati bersama General Manager Hotel Marbella Ririt Wiriyanto.
Bahwa upaya pelestarian seni budaya di kalangan generasi muda memerlukan keterlibatan banyak pihak diungkap pendiri Raksa Budaya Maya Rani Wulan. Untuk itu Maya sangat bersyukur atas kepedulian yang selama ini diberikan pihak Hotel Marbella.
Pentingnya kerjasama dari berbagai pihak dalam pelestarian seni budaya juga dipaparkan eneng nurcahyati dan ririt wiryanto. Keduanya pun meyakini kegiatan ini berdampak positif pada perkembangan pariwisata Provinsi Banten.
Dikemas dalam sebuah seni pertunjukan bertajuk “Manah Rasa , Ngaraksa Budaya” resital tari menyuguhkan beragam tarian kreasi tradisional Banten maupun Nusantara. Tarian tersebut dibawakan para murid Raksa Budaya dari beragam kategori kelas.
Selain itu juga ditampilkan parade busana etnik yang cukup menarik perhatian tamu dan pengunjung Hotel Marbella. Ikut berkolaborasi dalam resital tari Raksa Budaya kali ini adalah grup band The Cartenz yang menampilkan sejumlah lagu pengiring tarian. ***

Naskah: Wanoja
Narator: Jennie
Kameramen: Gaduh & Jennie
Editor: Rudi

KALAU SUKA SAMA TAYANGAN BERNUANSA KEARIFAN LOKAL BANTEN, SILAKAN SUBSCRIBE & LIKE YA….TERIMA KASIH

author
No Response

Leave a reply "RESITAL TARI RAKSA BUDAYA KE-8"