HUT KE-11, KOTA SERANG SINAMBUNGKAN PEMBANGUNAN

SERANG- Jumat 10 Agustus 2018 adalah tepat dimana Kota Serang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-11. Sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT, Pemkot Serang menggelar upacara di halaman Puspemkot Serang yang diikuti jajaran pejabat OPD dan ASN di lingkungan Pemkot Serang, anggota DPRD, unsur Polri, TNI, veteran, perwakilan pelajar dan mahasiswa, serta pihak terkait lainnya. Adapun tampil sebagai pembina upacara adalah Wakil Walikota Serang Sulhi Choir.

Dalam kesempatan ini, Sulhi menyerahkan bintang jasa Satya Lencana kepada para ASN dengan masa pengabdian 30 tahun, serta pemberian secara simbolis KTP Elektronik kepada sejumlah pelajar SLTA dan mahasiswa. KTP elektronik bagi pelajar dan mahasiswa ini merupakan bagian dari Program Disdukcapil Goes To School dan Kampus.
Selain itu juga ditampilkan drama teatrikal yang dipersembahkan kelompok seni Laboratorium Banten Girang.

Terkait perkembangan Kota Serang di usianya yang kini genap 11 tahun, Sulhi mengutarakan sejumlah capaian yang telah diraih Pemkot Serang. Salah satunya adalah dalam tata kelola pemerintahan yang mendapat predikat wajar tanpa pengecualian.

Sementara untuk capaian di bidang pendidikan, dipaparkan Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah, adalah berupa banyak dibangunnya infrastruktur penunjang pendidikan.

Selanjutnya Wakil Walikota Serang bersama segenap jajaran pejabat OPD di lingkungan Pemkot Serang mengikuti sidang Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Serang Ke- 11 Jumat 10/ 08/ 2018. Rapat Paripurna yang dibuka Ketua DPRD Kota Serang Namin itu juga dihadiri Wakil Gubenur Banten Andhika Hazrumi serta perwakilan elemen masyarakat. Kepada Pemkot Serang, Wagub menyatakan bahwa Pemprov Banten selalu siap menjalin sinergitas dengan Pemkot Serang. Diantaranya dalam membangun infrastruktur untuk mempercepat laju perekonomian masyarakat.

Adapun di bidang pendidikan seperti diutarakan Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah, Kota Serang diakuinya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan.

Sementara itu, terkait penampilan tim kesenian dalam peringatan HUT ke-11 Kota Serang, Kabid Kebudayaan Dindikbud Kota Serang Evie Shofiah Usman menyatakan bahwa pihaknya menggandeng para praktisi seni dan sanggar di Kota Serang sebagai bagian upaya pengembangan seni budaya di Kota Serang. ***

SELESAI

Naskah: Wanoja
Narator: Jennie
Kameramen: Rudi & Obie
Editor: Rudi

KALAU SUKA SAMA TAYANGAN BERNUANSA KEARIFAN LOKAL BANTEN, SILAKAN SUBSCRIBE & LIKE YA….TERIMA KASIH

author
No Response

Leave a reply "HUT KE-11, KOTA SERANG SINAMBUNGKAN PEMBANGUNAN"