WALIKOTA SERANG LEPAS 3.660 MURID PAUD

No comment 344 views

Tak kurang dari 3.660 peserta didik lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis 26 April 2018, di GOR Baladika Kopassus, Taman, dilepas Walikota Serang Tb Haerul Jaman untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar. Mereka berasal dari 244 lembaga paud yang ada di 6 kecamatan di Kota Serang.

Para lulusan PAUD tersebut, menurut Jaman, merupakan cikal bakal penerus bangsa di masa mendatang. Karena itulah di PAUD pendidikan ahlak, keimanan, serta sopan santun menjadi hal yang penting ditanamkan sedini mungkin kepada peserta didik.

Dalam acara Bertajuk “Gebyar Seni Akhir Tahun & Penglepasan Peserta Didik Paud Se-Kota Serang Tahun 2018” itu, selain secara simbolis melepas peserta didik PAUD, walikota juga menyimak suguhan pentas seni yang ditampilkan para murid PAUD. keterampilan dalam bidang seni ini menurut Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah merupakan bagian dari olah rasa yang juga diajarkan di PAUD.

Sementara itu menurut Ketua Himpaudi Kota Serang Siti Zubaedah Zubaidillah, kegiatan pelepasan sangat positif bagi anak didik, yakni dalam hal merayakan keberhasilan atas usaha yang mereka lakukan selama di PAUD. Di kesempatan ini pula mereka diajarkan untuk berterimakasih kepada para guru. Ditambahkan Siti, perkembangan PAUD di kota serang saat ini cukup pesat. Hal tersebut menandakan terus meningginya minta masyarakat untuk menyertakan putra-putrinya ke pendidikan usia dini di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Himpaudi Kota Serang dan Pemkot Serang, secara simbolis juga menyuarakan gerakan anti kekerasan pada anak. Anak-anak di mana pun mereka berada, baik di sekolah, di rumah, ataupun di tempat umum, sepatutnya diawasi secara bersama-sama agar terhindar dari tindak kekerasan. *

Naskah: Wanoja
Kameramen: Akmal
Editor: Rudi

KALAU SUKA SAMA TAYANGAN BERNUANSA KEARIFAN LOKAL BANTEN, SILAKAN SUBSCRIBE & LIKE YA….TERIMA KASIH

author
No Response

Leave a reply "WALIKOTA SERANG LEPAS 3.660 MURID PAUD"