PAPPRI SIAP MAJUKAN SENIMAN BANTEN

No comment 365 views

DILANTIK, PAPPRI SIAP MAJUKAN SENIMAN BANTEN

SERANG – Kerasnya persaingan yang dirasakan para musisi, pencipta lagu, dan penyanyi di industri hiburan saat ini menimbulkan keperihatinan tersendiri bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. Terlebih di era perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini dimana plagiasi maupun pembajakan atas hak karya cipta seseorang begitu mudah dan massif dilakukan.
Keprihatinan itulah yang kemudian menyulut kepedulian dari sejumlah pihak agar hak-hak para penyanyi, pencipta lagu, dan pemusik di Indonesia terus terlindungi. Maka pada 27 Febuari 1986, dibentuklah Paguyuban Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia. Pada tahun 1987, kepanjangannya berubah menjadi Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI).
Seiring kiprah dan perkembangannya, PAPPRI diperluas dengan memasukan para artis penyanyi sehingga kepanjangan PAPPRI menjadi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia dan dikukuhkan pada tahun 2012.
Di dunia internasional, PAPPRI merupakan anggota resmi dari ICSA atau International Confederation of Societies of Authors and Composers yang bermarkas di Paris, Perancis.

Di lingkup nasional, PAPPRI terus berkembang dengan membentuk Dewan Pimpinan Daerah di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Termuktahir adalah dengan melakukan pelantikan Pengurus DPD PAPPRI Banten periode 2018-2023 yang diketuai Tubagus Imamudin, di Plaza Aspirasi KP3B Banten, Curug, Kota Serang, Sabtu 31 Maret 2018.
Pelantikan yang dilakukan Sekjen PAPPRI Jhonny Maukar itu dirangkai dengan peringatan Hari Musik Nasional Tingkat Provinsi Banten 2018.

Ditegaskan Imamudin, PAPPRI adalah organisasi yang membawahi semua genre musik yang berkembang di Nusantara. Karena itulah pelantikan yang diawali kegiatan sosialiasi berupa senam pagi bersama di Alun-alun Barat Kota Serang itu, juga diisi parade musik yang menampilkan beragam genre music mulai dari rock, pop, akapela, gambus, hingga dangdut.

Kehadiran PAPPRI di Provinsi Banten disambut positif dan diharapkan mampu menjadi wadah bagi segenap insan musik di Banten untuk mengembangkan diri dan mencatatkan prestasi di blantika musik nasional. PAPPRI Banten pun mengajak segenap pemangku kepentingan musik di Banten bersama-sama memajukan industry musik Banten, baik yang tradisional maupun modern.

Sebagai wujud kepedulian PAPPRI Banten kepada kalangan musisi dan pencipta lalu, pelantikan diwarnai penyerahan penghargaan kepada belasan pencipta lagu yang karyanya telah lama mewarnai dunia hiburan Nusantara. Mereka adalah; Rudi Ampeyan, Beni Ashar, Jhon Dayat, H. Ukat S, Ferry AW, Tito Sumarsono, Adit OB, Dino Sidin, Rahmat AS, Adrie Adi, Yudi Hana, dan Acil Pasrah. Sementara untuk menghibur hadirin, PAPPRI Banten menyajikan sejumlah artis penyanyi di antaranya Endang S Taurina, Ratih Purwasih, dan Tito Sumarsono. *

(Naskah: siuzi, Kam: M. Akmal, Narasi: Jenni, Editor: Fatir)

KALAU SUKA SAMA TAYANGAN BERNUANSA KEARIFAN LOKAL BANTEN, SILAKAN SUBSCRIBE & LIKE YA….TERIMA KASIH

<iframe width=”480″ height=”270″ src=”https://www.youtube.com/embed/M9wt4wYaAPQ” frameborder=”0″ allow=”autoplay; encrypted-media” allowfullscreen></iframe>

author
No Response

Leave a reply "PAPPRI SIAP MAJUKAN SENIMAN BANTEN"